Link Download Stand By Me Doraemon BR-Rip HD 720p

22.19

Sebagai mana kita tau, film 3D CG Doraemon Stand By Me udah tayang di bioskop blitz, Cinemaxx, dan Platinum Cineplex sejak tanggal 10 Desember lalu. Selama penayangannya film ini selalu diserbu penonton sampe bikin bioskop penuh antri berdesak-desakan. Di blitz Grand Indonesia aja dalam sehari jumlah penayangan film Stand By Me bisa mencapai 40 show. Di Platinum Cineplex Cibinong, sebuah bioskop kecil dengan 4 studio juga langsung nayangin Stand By Me dengan 21 show. Penonton antri sampe menuhin bioskop plus lantai-lantai bawah bioskop di dalam mall. Gak bisa dipungkiri, tentu aja film ini menjadi pendulang rupiah bagi bioskop yang menayangkannya. 

Tapi baru-baru ini berhembus kabar yang tidak mengenakkan bagi kita pecinta film, importir film, film maker, dan tentu saja bioskop yang memutar film Doraemon Stand By Me ini. Entah dari mana tiba-tiba timbul sebuah atau beberapa link untuk mendownload film Stand By Me ini yang udah dilengkapin sama subtitle dengan sub Indonesia dan Inggris, perisis sama dengan bioskop padahal film ini masih diputer di bioskop. Aneh. Padahal di Jepang sendiri belum dirilis baik Blu-Ray atau DVDnya yang bisa dibajak oleh bajakers di Indonesia. Tapi sebenernya bukan siapa dan bagaimana film STand By Me ini bisa dibajak yang pengen ane bahas disini. Tapi saya mau bahas tentang kita, penikmat film di Indonesia. 

Setelah link download keluar, banyak "pecinta film" yang meluapkan euforianya dengan update status di facebook, twitter, path, dll tentang Doraemon Stand By Me ini. Mereka dengan entengnya atau malah bangga kalo mereka udah download dan lagi nonton film Stand By Me ini yang padahal filmnya lagi tayang di bioskop. Pagi-pagi, pas gw mau berangkat ke kampus, iseng buka HP, ada notif dari path temen "lagi nonton Stand By Me sambil makan Lontong Sayur.". Gw kaget, bioskop mana yang udah buka pagi-pagi gini, dan bioskop mana yang nyediain Lontong Sayur di Consession mereka?. Akhirnya pas gw buka ternyata dia lagi nonton Stand By Me di TV dia sendiri(pantes bisa sambil makan Lontong Sayur). Gw kaget(lagi). Kok dia udah bisa nonton di TV? Dan ternyata film Stand By Me ini bocor dan udah bisa di-download di Internet. Ini pertama kali gw tau film Stand By Me bocor ke Internet. Semenjak itu banyak temen-temen gw yang update lagi nonton bajakan Stand By Me sambil nge-share link download film ini. Ini yang bikin gw miris dan takut. Ini alasan gw curhat di blog gw ini.

Gw tau kita sebagai pecandu nonton emang gak akan pernah lepas sama yang satu ini, Download film. Gw sendiri salah satu yang seneng download dari torrent. Film-film jadul macam filmnya Charlie Chaplin, trilogy film jadul, film-film Bond yang dulu, semua bisa gw dapet dari torrent. Tapi buat kasus film Stand By Me ini gw sedih dan takut sama rutinitas download film para pecandu nonton. Gw sedih karena malu. Bayangin, masa mereka bangga banget gitu bisa nonton bajakan pas filmnya masih tayang di bioskop? Dimana kemaluan mereka? Ini nunjukin banget rasa tidak menghargainya sebagian para oknum pecandu film buat jerih payah Film Maker yang udah bikin film bagus ini, Importir Film yang udah berbaik hati membawa masuk film ini ke Indonesia, sama Bioskop yang udah baik hati muter film ini di layar lebar mereka. Dan anehnya lagi pas gw sedikit sindir, mereka malah balik sindir. Selalu melakukan pembenaran atas yang mereka lakukan. Gak ada duit atau waktu ke bioskop ga bisa banget dijadiin alasan buat download bajakan. Ini sama aja nyopet dengan alasan ga ada duit dan kerjaan. Selagi filmnya masih tayang di bioskop ayo lah mampir ke bioskop. HTM bioskop juga rata-rata Rp 30.000. Buat seseorang yang punya akses ke Internet buat download, ga mungkin ga punya duit segitu buat ke bioskop. Selagi filmnya masih tayang mah ayo ke bioskop. 

Asal tau aja, budaya nonton bajakan terus update di medsos beserta link-nya saat filmnya masih tayang di bioskop itu banyak akibat fatalnya. Coba ini gw jabarin.
1. Berkurangnya Penonton di Bioskop
Industri bioskop tahun ini sedang berkembang pesat. Ini ditandai dengan hadirnya pemain baru di bidang bioskop yaitu Cinemaxx. Tahun ini juga ada 22 bioskop baru yang dibuka. Semua ini gak mungkin terjadi kalo ga ada pasar. Ini berarti bisnis bioskop mulai bangkit karena makin banyak orang yang mau dateng ke bioskop. Jadi buat kalian para downloaders ga perlu ngeshare-share link download saat film masih tayang di bioskop karena konsumen bioskop yang labil bisa kembali beralih jadi tukang download karena kalian. Dan industri bioskop bisa kembali terpuruk kayak pas zaman VCD menerjang Indonesia.

2. Hilangnya Kepercayaan Distributor Film pada Pasar Indonesia.
Mulai tahun 2014 ini film Jepang mulai banyak yang masuk ke Indonesia. Dengan munculnya bajakan Doraemon Stand By Me ini bisa jadi bikin Distributor Jepang takut buat mendistribusikan filmnya lagi ke Indonesia. Ini berarti kita gak bisa nikmatin lagi film Jepang di Layar Lebar di Indonesia. Mungkin kalian para downloader sih gampang tinggal ngomong, tunggu aja downloadannya sambil senyum. Kita sih orang yang demen nonton di bioskop murung.

Kalo kalian mau berprilaku buruk yang ga usah bangga. Diem-diem aja. Nonton bajakan sama aja kayak ngisep ganja. Download film ilegal sama aja kayak beli ganja. Harusnya sama aja rasa malunya. Ini yang belum tertanam di kebanyakan masyarakat kita. Masih bangga, pede dengan nonton bajakan terus di share di medsos. Gw sempet adu komen sama tukang download yg ngeshare lagi nonton bajakan, dia malah komen "Jadi sebenernya tuh ada yang iri karena ada link downloadan tapi keburu nonton di bioskop. Makanya koar-koar begitu.". Sumpeh gw ga habis pikir, dia lebih bangga nonton bajakan ketimbang nonton di bioskop.

Gw cuman pengen kita jadi generasi tau diri. Kalo emang udah nggak tayang ya mau gimana lagi? buka leptop nyari torrent mau ga mau. Cuman kalo mau download yang diem-diem aja. Terus kalo filmnya emang masih tayang di bioskop ya mampir lah kesana. Banyak promo di bioskop sampe yang diskon 50% juga ada. Buy 1 get 1 ada. Buy 2 get 1 ada.

Download bajakan itu budaya buruk. Tapi di negara kita yang emang masih negara berkembang dan status masyarakatnya belum sejahtera banget kebanyakan, jadi buat ngakses konten Original itu emang masih sulit. Ya kita jadi generasi tau diri aja. Film masih tayang dateng ke bioskop. Ga ada duit ya sabar nunggu filmnya turun layar dulu di bioskop kalo mau download buat ngehormatin Film Maker, Importir film, sama Bioskop. Jangan pengaruhin orang yang mau nonton ke bioskop dengan kebiasaan kalian yang demen download. Terus kalo ga ada waktu? Sok sibuk lo! Presiden aja kadang punya waktu buat ke bioskop. Males antri? gw no comment deh sama yg males antri. Antri aja males, mungkin dia hidup juga males-malesan.

Contoh buruk:
 



Contoh baik:

 Himbauan:

note: Tulisan ini gw buat pas lagi mau tidur. Jadi kalo tulisannya aneh mohon maap. Gw cuman pengen film Jepang terus masuk ke Indonesia. Industri bioskop terus berkembang. Sama kita semua jadi generasi Tau Diri.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Blog orang kebanyakan hobi. Kalian bisa ngeliat info tentang #Kereta, #Bioskop, #reviewFilm, #kapalLaut, sama #Bis disini. So, enjoy my blog!