#Kereta Listrik Baru Seri 205 Mulai Diuji Coba Jalan

Setelah tiba pada tanggal 12 Juli lalu, kiri rangkaian KRL Seri 205 ex Jalur Yokohama di Jepang mulai di Uji Coba Jalan. Selesai melakukan proses rekondisi di Dipo Depok, akhirnya rangkaian pertama yang diuji coba ada rangkaian bernomor 205-66F (H6) yang datang bersama rangkaian H21 H24, dan H4. Uji Coba dilakukan tanggal 27 Agustus dengan rute Depok - Manggarai - Bogor - Depok.

KRL Seri 205 ex jalur Yokohama sebenarnya tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan KRL seri 205 ex jalur Saikyou yang saat ini sudah ramai beroperasi di jalur Jakarta - Bogor. Perbedaan hanya terletak di jumlah kereta dalam 1 rangkaian yang berjumlah 8 kereta saja di KRL seri 205 ex jalur Yokohama (termasuk 1 kereta 6 pintu). Lalu disisi interior penumpang, perbedaan hanya pada sisi pinggir seat penumpang yang diberi pembatas agar penumpang yang berdiri di dekat pintu tidak mengganggu penumpang yang duduk. Selain itu kurang lebih semuanya sama antara seri 205 ex jalur Yokohama dan Saikyou.

Karena tidak banyak yang bisa saya bahas lagi, langsung aja saya kasih foto-foto sat uji coba jalan.
Saat masuk stasiun Depok dari Dipo Depok.
Menggunakan pantograf Single Arm.
KRL Percobaan di Stasiun Depok.
Interior kereta 6 pintu dengan kursi warna merah.
Interior kereta 4 pintu. Sedikit berbeda dengan seri 205 jalur Saikyou.
Papan tujuan menunjukan salah satu destinasi dalam bahasa Jepang.

Komentar

Unknown mengatakan…
pak, saya boleh gunakan gambar krl dan pantografnya untuk lampiran tugas akhir saya?
Ade Kurniawan mengatakan…
Pak, saya boleh gunakan gambar KRL dan Pantografnya dalam tugas akhir (skripsi) saya?