Kereta Batik Diluncurkan

08.56




PT Kereta Api Indonesia(Persero) kembali meluncurkan kereta bermotif Batik pada Jumat[20/5]. Jika sebelumnya Daerah Operasi 2 Bandung telah meluncurkan kereta motif batik yang dirangkaikan dengan kereta api Argo Parahyangan relasi Bandung-Gambir, kini giliran kereta api Argo Jati relasi Cirebon-Gambir, dan kereta Argo Lawu relasi Yogyakarta-Gambir. Berbeda dengan kereta api Argo Parahyangan yang memberikan sentuhan ornamen Batik pada kereta penumpang, untuk kereta api Argo Lawu dan Argo Jati ini sentuhan ornamen batik diberikan di kereta restorasi atau kereta makan. Dan tidak hanya eksterior, interior kereta pun ikut diberikan ornamen batik.




Motif Singa Barong disisipkan pada kereta api Argo Jati. Motif Singa Barong merupakan motif yang mencitrakan persahabatan antar bangsa. "Motif ini cerminan kami ingin menjadi sarana transportasi semua kalangan yang memberi rasa aman, nyaman, menyenangkan dan ramah lingkungan," ujar Ignatius.

Sedangkan untuk kereta api Argo Lawu, PT Kereta Api(persero) menyisipkan motif Langlang Jagad yang disimbolkan oleh gambar Garuda, Ular Naga, dan Kuda. " Motif ini merupakan bentuk komitmen kami memberikan layanan dalam berbagai situasi," tambahnya.

You Might Also Like

1 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Blog orang kebanyakan hobi. Kalian bisa ngeliat info tentang #Kereta, #Bioskop, #reviewFilm, #kapalLaut, sama #Bis disini. So, enjoy my blog!