#reviewFilm Edge of Tomorrow

00.35


Setelah tahun lalu Tom Cruise digandakan menjadi banyak di film Obivion, tahun ini Tom Cruise diberikan kemampuan Time Loop untuk mengulang kembali hidupnya pasca meninggal di film Edge of Tomorrow.

Film ini menceritakan saat Dunia sedang dilanda perang dengan alien yang di film ini disebut MIMIC. MIMIC ini memiliki kemampuan yang unbelievable. Namun pada sebuah pertempuran, MIMIC ini dapat dikalahkan. Hadirlah sosok pahlawan pasca dikalahkannya MIMIC dalam pertempuran itu. Rita Vrataski(Emily Blunt) adalah sosok pahlawan dibalik kalahnya MIMIC tersebut.


Pasca kalahnya MIMIC dipertempuran pertama, pihak militer percaya bahwa akan ada serangan berikutnya. William Cage(Tom Cruise) adalah seorang prajurit yang dipaksa untuk dikerahkan ke medan pertempuran berikutnya untuk melawan MIMIC. Cage sama sekali tidak berpengalaman dalam medan pertempuran. Sampai akhirnya, Cage gugur walaupun ia belum lama mendarat di medan pertempuran. Alih-alih meninggal, pasca gugur di medan perang Cage malah menemukan dirinya kembali ke awal saat dia baru tiba di markas militer. Terus berulang-ulang seperti itu(seperti tag line filmnya, Live - Die - Repeat) sampai akhirnya dia bertemu dengan Rita di medan perang. Disinilah awal kisah sebenarnya dari usaha mereka untuk melawan MIMIC.

Yang pasti ada dibenak pertanyaan, kenapa Cage bisa terus menerus mengulang hidupnya pasca gugur? mending langsung aja ke bioskop terdekat buat cari tau. :)


Film ini diangkat dari novel buatan tahun 2004 dengan judul All You Need is Kill karya Hiroshi Sakurazaka. Doug Liman sebagai sutradara berhasil membuat film ini jadi sangat hidup dengan porsi action keren dan humor cerdas yang seimbang. Pun juga kisah romantis yang ada tidak terlalu mencolok dan dominan namun sangat mengena. Dijamin saat nonton kita bakal terpukau dengan visualisasi zona perang yang absolutely mess (juga visualiasi MIMIC yang keren) dan juga tertawa akibat gaya Doug Liman menceritakan kemampuan Time Loop milik Cage.

Edge of Tomorrow akan tayang mulai 28 Mei 2014 di bioskop-bioskop. Selain versi 2D, Edge of Tomorrow juga akan hadir dalam versi Dolby Atmos, 3D, RealD 3D, IMAX 3D, dan juga 4DX3D. Enjoy!


You Might Also Like

2 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Blog orang kebanyakan hobi. Kalian bisa ngeliat info tentang #Kereta, #Bioskop, #reviewFilm, #kapalLaut, sama #Bis disini. So, enjoy my blog!