#reviewFilm Godzilla

22.54


16 tahun sejak terakhir kalinya sang monster legenda ini "menyerang bioskop", akhirnya mulai tanggal 16 Mei(tanggal rilis US, Indonesia 14 Mei) ini Godzilla menyerang bioskop kembali dengan badan yang lebih tinggi dan besar karya sutradara Gareth Edwards. Tidak sendiri, kali ini Godzilla hadir juga dengan makhluk purba lainnya yang disebut MUTO(Massive Unidentified Terrestrial Organism). MUTO ini adalah karakter buatan Legendary Pictures yang bekerja sama dengan TOHO Cinemas, Jepang.



Kisah berawal dari ditemukannya sebuah sarang di Filipina yang menimbulkan banyak praduga mengenai makhuk yang sering berkeliaran di samudra Hindia. Di sarang tersebut terlihat jejak makhluk besar yang baru meninggalkan sarang tersebut. Tidak lama kemudian terjadi sebuah insiden yang disebut-sebut karena bencana alam di sebuah pembangkit listrik tenaga nuklir bernama Janjira di Jepang. Namun seseorang tidak percaya bahwa itu adalah akibat dari bencana alam. Adalah Joe Brody(Bryan Cranston) yang juga kehilangan istrinya, Sandra Brody(Juliette Binoche) pada insiden tersebut berusaha mengungkapkan bahwa itu bukan berasal dari bencana alam.

15 tahun berlalu, Joe masih saja berusaha membuktikan mengenai penyebab insiden di Janjira yang menewaskan istrinya. Dia berusaha untuk mengambil bukti-bukti dengan kembali ke rumahnya yang terletak di dekat bekas pabrik Janjira yang sudah ditetapkan menjadi zona berbahaya oleh pemerintah Jepang. Akibat ulahnya, Joe tertangkap oleh polisi. Mendengar ayahnya tertangkap, Ford Brody(Aaron Taylor-Johnson) anak Joe memutuskan untuk ke Jepang menemui ayahnya dan mengajaknya pulang ke California. Namun niat untuk pulang sedikit terhambat karena Joe mendapat bantuan temannya untuk masuk ke zona berbahaya melalui jalur laut. Niatnya masih sama, mengambil bukti-bukti yang ada di rumahnya.

Bukti berhasil diambil, namun sial mereka kembali tertangkap polisi dan dibawa ke lokasi bekas pabrik Janjira. Disana mereka mendapatkan bahwa di bekas pabrik Janjira dijalankan sebuah proyek rahasia. Disanalah awal mula kebangkitan MUTO dan juga awal mula kehancuran akibat serangan MUTO.

Bagaimana MUTO bisa hidup? apa hubungannya MUTO dengan Godzilla? bagaimana nasib keluarga Brody? berperan sebagai apa sih Elizabeth Olsen? mending langsung aja ke bioskop buat cari tau. :)

Film Godzilla ini menyuguhkan sebuah film dengan efek CGI yang menawan dengan jalan cerita yang benar-benar fresh(berbeda dengan Godzilla versi Rolland tahun 1998). Walaupun begitu, buat ane film Godzilla ini belum bisa menghadirkan feel yang sama seperti saat menonton Pacific Rim(saat ini lumayan banyak yang membanding-bandingkan Godzilla dengan Pacific Rim, dan mereka bilang Godzilla more better! but not for me). Walaupun begitu film ini masih sangat seru untuk ditonton. Terutama buat yang udah kangen dengan auman sang Monster Legenda Jepang ini(di trailer terdengar begitu keren, begitu pula di filmnya walaupun menurut ane dia kurang banyak mengaumnya :p).

Godzilla sudah tayang di bioskop mulai tanggal 14 Mei 2014. Godzilla juga hadir dalam format IMAX 3D, Dolby Atmos, 3D, dan RealD 3D. Dan buat yang nonton di IMAX bakal disuguhin countdown IMAX edisi khusus film Godzilla. Enjoy!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Blog orang kebanyakan hobi. Kalian bisa ngeliat info tentang #Kereta, #Bioskop, #reviewFilm, #kapalLaut, sama #Bis disini. So, enjoy my blog!