#reviewFilm Ketika Tuhan Jatuh Cinta

20.49


Diangkat dari novel Ketika Tuhan Jatuh Cinta yang sudah diberi gelar "Best Seller", film yang berjudul sama seperti Novelnya ini memvisualkan kisah percintaan berbalut religi dari seorang tokoh bernama Ahmad Hizalul Fikri. 


Kisah berawal di sebuah desa tambak di Garut, Fikri(Reza Rahardian) memiliki keinginan untuk melanjutkan kuliahnya. Namun niatnya tersebut ternyata ditentang oleh ayahnya(Joshua Pandelaki) yang menginginkan Fikri untuk menjadi Mabrot Masjid(seseorang yang bertanggung jawab penuh atas sebuah Masjid). Walau bertentangan dengan ayahnya, Fikri tetap memutuskan untuk pergi melanjutkan kuliahnya di Bandung. Ini membuat ayahnya geram dan berkata agar Fikri tidak perlu kembali ke rumah. Inilah awal kisah perjalanan hidup Fikri yang dikelilingi Cinta.


Hanya mengandalkan kemampuan seni yang terbatas, Fikri mencoba menjual hasil lukisannya yang pada akhirnya menuntun dia menuju galeri seni milik Koh Achong(Didi Petet). Disinilah awal mula Fikri bertemu dengan Lidya(Renata Kusmanto) dan juga awal mula kehidupannya di Bandung. Cerita terus berlanjut sampai akhirnya kita dikenalkan dengan Leni(Aulia Sarah) dan juga Shira(Enzy Storia). 

Penasaran sama bagaimana kisah cinta Fikri? berakhir dengan Leni? Shira? atau malah Lidya yang dikisahkan berbeda agama dengan Fikri? Langsung aja ke Bioskop tanggal 5 besok buat cari tau. :)


Sebagai aktor watak yang gak perlu diragukan lagi kemampuannya, Reza Rahardian berhasil membawakan sosok Fikri, seorang sosok seniman yang taat beragama(dan juga baik hati tentunya). Untuk perannya sebagai seniman, Reza bahkan mengikuti latihat singkat mengenai seni lukis pasir. Konflik yang awalnya terlihat pasaran(Keputusan ditentang orang tua, Dijodohkan orang tua) ternyata berjalan lalu berakhir sangat kompleks dan menarik(yang tidak hanya menawarkan konflik percintaan tentunya). Jalan cerita yang sulit ditebak menjadikan film ini menarik untuk disimak adegan per adegan. Dan di akhir cerita, Fransiska Fiorella sang Surtadara pun membuat film ini semakin menarik dengan menghadirkan adegan yang menjurus untuk sekuel kedua film ini. 

Ketika Tuhan Jatuh Cinta segera tayang di bioskop mulai 5 Juni 2014. Enjoy!




You Might Also Like

2 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Blog orang kebanyakan hobi. Kalian bisa ngeliat info tentang #Kereta, #Bioskop, #reviewFilm, #kapalLaut, sama #Bis disini. So, enjoy my blog!