#reviewFilm The Swimmers

00.21

Sebuah film horror baru besutan sutradara yang juga menyutradarai film Coming Soon dan Ladda Land. The Swimmers hadir dengan balutan kisah romansa para remaja dan persahabatan yang mungkin masih lumayan jarang diangkat menjadi film horror.

Perth (Chutavuth Pattarakampol) adalah seorang atlit renang disekolahnya. Begitu juga Tan (Thanapob Leeratanakajorn) yang merupakan sahabat Perth. Tan memiliki seorang kekasih yaitu Ice (Supassra Thanachat). Ternyata Perth juga menyukai kekasih Tan ini. Lama kelamaan Perth berhasil merebut Ice dari tangan Tan. Namun setelah menjalin hubungan dengan Perth, Ice ditemukan meninggal karena melompat dari papan lompat ke kolam renang yang sedang tidak ada airnya karena sedang dalam perbaikan.
Pasti bingung kan kenapa tiba-tiba Ice lompat ke kolam renang padahal gak lagi mau berenang dan udah tau ga ada airnya kok malah lompat. Jadi begini, seperti yang bisa kita liat di trailernya, setelah Ice dan Perth menjalin hubungan Ice positif mengandung alias hamil atau bunting. Perth yang tidak percaya bahwa kekasihnya ini mengandung menyarankan untuk menggugurkan janin dalam kandungannya tersebut. Namun saat proses aborsi ini dilakukan Ice tidak sanggup dan langsung keluar dari ruang aborsi sambil berlari. Dokter dan susternya pun bingung. Saya juga bingung. Penonton sebelah saya juga mungkin bingung. Sophon sang sutradara tidak menyajikan The Swimmers ini melalui alur maju yang lancar. Melainkan terselip alur flashback yang membantu kita memecahkan teka teki dibalik kematian Ice di kolam renang yang tidak ada airnya.

Pasca meninggalnya Ice, hidup Perth selalu diliputi oleh kejadian-kejadian aneh yang berpuncak pada mimpi yang dialami Perth saat didatangi oleh arwah Ice yang meminta untuk menjaga anak mereka. Sejak saat itu Perth percaya bahwa dirinya hamil akibat dari roh jahat. Perutnya semakin lama semakin membuncit. Disamping itu, Tan mantan pacar Ice berubah menjadi sosok detektif demi mengungkap siapa penyebab dan alasan kematian Ice yang dia percaya akibat dari kehamilannya tersebut. Berhasilkah Tan mengungkap hal dibalik kematian Ice? Mengapa Ice melompat ke ke kolam renang? Apa Perth beneran hamil? Mending cari tau langsung jawabannya ke bioskop ya.
Dari keseluruhan cerita, The Swimmers berhasil membuat penonton menjerit ketakutan atau bahkan merinding ketakutan sambil nyakar-nyakar kursi bioskop. Alur cerita yang flashback semakin membuat jalan cerita di film ini menarik untuk terus disimak sampai akhir cerita. Akting para pemeran yang bisa dibilang baru di layar lebar ini juga bisa dikatakan bagus. Selain itu, dalam film ini juga terbesit pesan moral bahwa pergaulan bebas itu tidak baik. The Swimmers bisa menjadi tontonan para muda mudi yang ingin mencari hiburan namun tidak terlepas dari ajaran moral.

The Swimmers (ฝากไว้ในกายเธอ)
Genre : Horror
Sutradara : Sophon Sakdaphisit
Pemain : Chutavuth Pattarakampol, Thanapob Leeratanakajorn, Supassra Thanachat
Durasi : 110 menit
Bahasa : Thailand
Format : 2D
Mulai Tayang : 17 September 2014
Tersedia di Bioskop : Blitzmegaplex, Cinemaxx Theater, dan Platinum Cineplex




extra note:
Sutradara dan para pemain The Swimmers datang ke Jakarta untuk menghadiri Gala Premiere wilayah Indonesia yang diadakan di Blitzmegaplex Grand Indonesia tanggal 11 september silam. Selain itu mereka juga menghadiri Premiere Screening yang dilakukan di Cinemaxx Theater Semanggi. Saya sendiri hadir di Premiere Screening yang dilakukan di Cinemaxx Theater karena memang tiket yang lebih murah ditawarkan oleh Cinemaxx. Acara berlangsung meriah dengan dihadiri para penikmat film Thailand. Berikut foto-foto yang sempat saya abadikan dalam acara tersebut.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Blog orang kebanyakan hobi. Kalian bisa ngeliat info tentang #Kereta, #Bioskop, #reviewFilm, #kapalLaut, sama #Bis disini. So, enjoy my blog!