CGV Blitz Grand Indonesia, Bioskop Flagship Pertama Milik CGV Blitz

16.35

Setelah mengalami proses renovasi sejak awal tahun 2015 ini, saat ini kondisi fisik interior bioskop di Grand Indonesia ini bisa dikatakan telah selesai renovasi. Proses renovasi hanya tersisa di dalam ruangan Auditorium 2 yang rencananya akan menjadi Auditorium Sprehere X pertama di dunia. Selesai renovasi, suasana bioskop berubah drastis menjadi Classy Retro Vintage dengan sentuhan ornamen batu bata merah di seluruh bagian bioskop. 
Tampak depan bioskop CGV Blitz Grand Indonesia.
Di bagian luar bioskop yang awalnya putih dan ber-ornamen panel keseluruhannya diganti dengan ornamen batu bata. Selain itu juga terdapat 3 buah poster besar dengan gambar antik yang menambah kesan retro vintage di bioskop ini. Bagian bawah Satin Lounge (saat ini menjadi Sweet Box Lounge) yang dahulu berwarna putih yang cenderung sudah terlihat kusam, sekarang dirubah menjadi hitam. Pemilihan warna hitam ini juga diaplikasikan di seluruh ceiling bioskop. Tidak lupa sign khas CGV sudah terpajang dibagian atas pintu masuk bioskop yang sudah bertuliskan CGV Blitz. Dua hal yang menghilang di bagian depan bioskop itu adalah Blitz Info dan Blitz Ticket Machine (BTM) yang keduanya pindah ke dalam lobby bioskop.

Lobby CGV Blitz Grand Indonesia.
Masuk ke lobby bioskop, kita akan melihat perubahan yang cukup drastis. Salah satunya bisa dilihat pada bagian counter ticket dan consession. Counter ticket yang awalnya bersebelahan dengan consession di sisi kanan lobby, kini pindah ke sisi kiri lobby. Letaknya pun kini terpisah, sehingga antrian pembeli tiket dan makanan tidak bersinggungan atau menyatu. Sedangkan di sisi kanan lobby yang dahulu menjadi tempat consession dan counter ticket, kini berubah menjadi BTM dan kedai roti Tous les Jours. Terdapat 6 mesin BTM dan 3 komputer untuk registrasi awal pengguna blitzcard. Perlu diketahui, setelah renovasi ini, consession diberi nama Pop Corn Zone, counter ticket menjadi Ticket Box, blitz info menjadi Service Zone, dan BTM menjadi Self Ticketing.

Popcorn Zone, terdapat sekitar 5 cashier.
Self Ticketing sudah tampil dengan tampilan khas CGV.
Kedai roti Tous les Jours sendiri memiliki area yang cukup luas dan cozy untuk berkumpul atau 'nongkrong' sambil menunggu jadwal film yang akan ditonton. Makanan dari Tous les Jour pun dapat dibawa masuk ke dalam Auditorium. Pilihan menu-nya pun tidak jauh berbeda dengan kedai Tous les Jours lainnya. Namun keistimewaan kedai Tous les Jours di dalam areal bioskop CGV Blitz ini adalah kita bisa menggunakan Blitzcard untuk transaksi. Pun juga mendapat piont dari setiap transaksi yang kita lakukan.

Dari sekian banyak perubahan pada lobby bioskop, namun ada satu yang tetap dipertahankan pasca renovasi, yaitu ceiling lobby. Ceiling atau langit-langit lobby bioskop ini tidak mengalami perubahan bentuk sama sekali. Terlebih saat ini ceiling di lobby makin terlihat cantik dengan sentuhan teknologi Screen X. Screen X merupakan teknologi yang dikembangkan oleh CJ CGV dengan menggunakan 5 proyektor di tiap sisinya yang semburan gambarnya dikombinasikan sehingga membentuk sebuah gambar yang lebar dan memanjang. Saat ini gambar yang diputar di Screen X ini baru sebatas Sky Gallery yang menampilkan view langit dari mulai saat cuara cerah sampai cuaca hujan. Tidak hanya visual, teknologi Screen X ini juga menyajikan audio yang sesuai dengan kondisi Sky Gallery.
Screen X di langit-langit lobby CGV Blitz Grand Indonesia.
Semakin masuk ke dalam, semakin banyak perubahan yang bisa kita rasakan di CGV Blitz Grand Indonesia ini. Walaupun layout bioskop tidak mengalami perubahan sama sekali, namun tidak dapat dipungkiri desain Retro Vintage yang diterapkan CGV Blitz ini benar-benar membawa nuansa baru pada bioskop blitzmegaplex ke-dua di Indonesia ini. Kesan cozy semakin dapat kita rasakan terlebih saat ini terdapat banyak kursi dan meja yang bisa digunakan sambil menunggu Auditorium dibuka. Gerai blitz icon masih tetap bertengger di dekat Auditorium 3. Lalu waiting room di dekat Auditorium 7 saat ini berubah menjadi smooking room. Dan perubahan yang sangat signifikan terdapat pada Auditorium 9 dan 10 yang telah bertransformasi menjadi Gold Class dan Velvet Class. 
Velvet dan Gold Class
Gold Class merupakan desain studio yang menggunakan seat premium dengan jumlah seat terbatas sehingga memberikan kesan ekslusif bagi penonton. Gold Class ini adalah kelas yang diadaptasi langsung dari CGV Cinema. Skema seat dan pelayanannya mungkin hampir sama dengan kelas Satin terdahulu, namun seat yang digunakan berbeda dengan satin. 
Untuk Velvet Class sebenarnya tidak jauh berbeda dengan skema Velvet Class lain di cabang blitzmegaplex lainnya. Velvet Class merupakan kelas yang terdiri dari bed atau kasur yang dapat digunakan untuk 2 penonton. Namun desain Velvet Class di CGV Blitz Grand Indonesia ini menyesuaikan dengan desain bioskop dengan nuansa Retro Vintage.
Gold Class (foto: CGV Blitz)
Velvet Class (foto: CGV Blitz)
Penonton Gold Class dan Velvet Class dapat menunggu pertunjukan dimulai di Premium Lounge yang terletak persis di depan Auditorium Gold dan Velvet. Setiap penonton akan mendapatkan welcome drink saat menunggu film di Premium Lounge ini.
Premium Lounge GCV Blitz Grand Indonesia. (foto: CGV Blitz)
Selain Gold Class dan Velvet Class, fitur baru yang juga 'dijejalkan' di CGV Blitz Grand Indonesia ini adalah Sweetbox. Sweetbox ini memakai tempat di balkon bekas Satin Class di Auditorium 1 yang kini ditiadakan di CGV Blitz. Selain perubahan seat, balkon ini juga mengalami perubahan pada karpet dan LED di tangga studio menjadi berwarna merah. Seiring dengan ditiadakannya Satin Class, lobby di lantai 11 yang dahulu disebut Satin Lounge ini saat ini berubah menjadi Sweetbox Lounge.
Sweetbox CGV Blitz Grand Indonesia.
Selain interior bioskop, fasilitas penunjang bioskop pun ikut direnovasi, salah satunya toilet. Renovasi toilet terlihat dari wastafel yang sebelumnya berhadap-hadapan menjadi berbeda arah atau menghadap tembok. Fasilitas toilet pun bertambah dengan adanya toilet khusus bagi penyandang disabilitas. 

Sebagai Flag Ship Cinema, CGV Blitz Grand Indonesia ini sudah dijejali dengan berbagai macam fasilitas yang semakin membuat moviegoers nyaman di bioskop. Beragam kelas yang ditawarkan dalam satu lokasi pun membuat penonton dapat memilih kenyamanan dan experience sesuai dengan selera tanpa perlu berpindah lokasi. Dengan diterapkannya desain retro vintage ini, CGV Blitz Grand Indonesia menawarkan kesan mewah nan klasik saat kita berkunjung ke bioskop ini. Dan menurut saya, bioksop ini menawarkan suasana yang belum bisa didapatkan di bioskop lain di Jakarta.

CGV Blitz Grand Indonesia
Lokasi : Grand Indonesia, 8th floor, Jl. MH. Thamrin No. 1, Jakarta
HTM dan Jadwal Film : website
Cinema 1 : 535 seat + 57 Sweetbox | Dolby Surround 7.1 | Barco Projector
Cinema 2 (Sphere X) : 500 seat
Cinema 3 : 144 seat | Dolby Surround 7.1 | Barco Projector
Cinema 4 : 189 seat | Dolby Surround 7.1 | Barco Projector
Cinema 5 (4DX) : 128 seat | Dolby Surround 7.1 | Barco Projector
Cinema 6 : 144 seat | Dolby Surround 7.1 | Barco Projector
Cinema 7 : 174 seat | Dolby Surround 7.1 | Barco Projector
Cinema 8 : 241 seat | Dolby Surround 7.1 | Barco Projector
Cinema 9 (Gold Class) : 70 comfy seat | Dolby Surround 7.1 | Barco Projector
Cinema 10 (Velvet Class) : 66 Bed | Dolby Surround 7.1 | Barco Projector
Cinema 11 : 174 seat | Dolby Surround 7.1 | Barco Projector
Bioskop Terdekat : XXI Plaza Indonesia, XXI Djakarta Theater, Cinemaxx Semanggi
Midnight Show : Tersedia

note: Sampai saat ini, Cinema Sphere X masih belum selesai konstruksi. Dipastikan Sphere X Grand Indonesia ini adalah yang pertama di luar Korea. Sphere X adalah sebuah ruangan cinema yang menawarkan cinema experience terbaru besutan CGV. Dari desain yang beredar di Internet, Spehere X akan memiliki layar melengkung ke atas hingga langit-langit bioskop. Masih belum diketaui akan menjadi apa nantinya bekas balkon di Auditorium yang saat ini digunakan menjadi Sphere X. Namun yang bisa dipastikan nantinya balkon ini akan disekat-sekat menjadi ruangan kecil. Mungkinkan ini akan menjado kelas baru di CGV Blitz Grand Indonesia? Kita tunggu saja kejutan berikutnya dari CGV Blitz.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Blog orang kebanyakan hobi. Kalian bisa ngeliat info tentang #Kereta, #Bioskop, #reviewFilm, #kapalLaut, sama #Bis disini. So, enjoy my blog!