Blitzmegaplex Kini Bernama CGV Blitz

19.13

Logo CGV blitz
Terhitung sejak tanggal 6 Agustus silam, jaring bioskop blitzmegaplex resmi berganti nama menjadi CGV blitz. Pergantian nama ini berkaitan dengan sinergi yang dilakukan oleh PT Graha Layar Prima dengan jaringan bioskop asal Korea Selatan yaitu CJ CGV. Konsep 'megaplex' yang ditawarkan oleh blitzmegaplex pun sekarang berganti menjadi Cultureplex Cinema, sebuah konsep yang menjadikan bioskop bukan hanya tempat menyaksikan film tapi juga menjadi tempat diselenggarakannya festival kebudayaan seperti festival film, hiburan musik, hingga pameran lukisan yang ditungakan dama Sketch atau karikatur. Konsep Cultureplex ini juga bisa dilihat dengan hadirnya beragam fasilitas di bioskop CGV blitz seperti 4DX, Screen X (Sky Gallery), Sphere X, hingga kelas premiun seperti Sweebox, Velvet Class, Gold Class, dan yang paling baru adalah Private Cinema Sphere X yaitu Emerald Class dan Diamond Class.
Private Cinema Sphere X, Diamond Class
Selain menawarkan pengalaman lebih dalam menyaksikan film, CGV Blitz juga mulai mengadirkan beragam event sehingga bioskop tidak hanya menjadi tempat menonton film. Beberapa event ini diantaranya adalah menyediakan ruang bagi penggemar musik untuk bermain musik setiap malam minggu, hingga event seni yang dilakukan secara berkala. Event seni yang baru-baru ini dilakukan adalah Sketch Competition yang diadakan di CGV blitz Grand Indonesia. 

Perubahan konsep ini juga tercermin dalam perubahan konsep bioskop yakni dengan menawarkan konsep Retro Vintage di setiap cabang bioskop CGV blitz. Konsep Retro Vintage ini memang menjadi andalan milik jaringan bioskop CGV dan diterapkan di seluruh jaringan bioksop mereka baik di Korea Selatan, maupun di luar Korea. Di Indonesia sendiri bioskop milik CGV Blitz yang sudah menerapkan konsep bioskop Retro Vintage ini baru ada di 3 cabang saja, yakni di CGV Blitz Grand Indonesia, CGV Blitz Miko Mall Bandung, dan CGV Blitz Sahid Lifestyle Yogyakarta. Konsep ini juga akan terus diaplikasikan di berbagai cabang yang akan dibuka oleh CGV Blitz. Sampai saat ini CGV Blitz tercatat akan membuka cabang barunya diantaranya di kota Karawang, Mojokerto, Surabaya, Bangka Belitung, Medan, Manado, dan Cirebon. Cabang-cabang eksistingnya juga kabarnya akan dirombak menjadi bergaya retro vintage, beberapa cabang yang kabarnya akan dirombak adalah CGV Blitz Bekasi Cyber Park, CGV Blitz Teraskota, dan CGV Blitz Paris Van Java.

Sampai saat ini CGV sudah melakukan ekspansi ke berbagai negara di luar Korea Selatan, terutama di negara berkembang yang masih underscreen atau kekurangan layar bioskop seperti China, USA, Vietnam, Indonesia, dan saat ini sedang mempersiapkan diri untuk opening bioskop pertama mereka di Malaysia dan Myanmar. 

note:
terkait dengan perubahan nama, seluruh akun sosial hingga website blitzmegaplex juga berganti menjadi CGV blitz.
website : https://www.cgvblitz.com/en/
facebook : CGV Blitz
twitter : @CGVblitz

You Might Also Like

1 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Blog orang kebanyakan hobi. Kalian bisa ngeliat info tentang #Kereta, #Bioskop, #reviewFilm, #kapalLaut, sama #Bis disini. So, enjoy my blog!