Bioskop CGV Blitz akan Hadir di Plaza Slipi Jaya

00.05


Jaringan bioskop CGV Blitz masih terus melebarkan sayap di tahun 2016 ini. Selain membuka gedung bioskop baru di beberpa mall yang sedang dalam tahap konstruksi, tahun ini CGV Blitz juga bersiap membuka cabang baru di gedung bioskop bioskop eksisting di Plaza Slipi Jaya. Sebelumnya jaringan bioskop yang menjadi penyewa lahan gedung di Plaza Slipi Jaya ini adalah bioskop Cinema 21 yang sudah sekitar 20 tahun menempati areal bioskop dengan 4 studio ini.

Bioskop Cinema 21 Slipi Jaya ditutup untuk umum sejak tanggal 1 Oktober 2015. Semenjak itu beradar isu bahwa bioskop Cinema 21 ini sedang dalam masa persiapan untuk renovasi menjadi Cinema XXI bertepatan dengan rencana pihak manajemen mall untuk juga merenovasi keseluruhan mall menjadi lebih fresh dan elegan. Namun di awal tahun 2016 ini muncul desas-desus baru yang menyatakan bahwa jaringan bioskop CGV Blitz yang akan membuka bioskop baru di Plaza Slipi Jaya ini, yang pada bulan februari ini telah memulai konstruksinya.

Masih belum diketahui apakah nantinya pihak CGV Blitz akan menambah areal bioskop/menambah studio yang saat ini berjumlah 4 studio. Namun sesuai pengamatan penulis, CGV Blitz terlihat masih akan mempertahankan layout bioskop warisan dari Cinema 21 ini. Salah satunya adalah dengan mempertahankan pintu masuk studio bioskop yang berada di tengah-tengah studio, sebuah ciri khas yang sangat identik dengan bioskop Studio 21 pada masanya. Namun untuk lubang proyektor yang sebelumnya terdapat beberapa lubang, kini sudah diplester menjadi hanya satu lubang saja, karena memang di era digital ini sudah tidak perlu lagi penggantian proyektor saat pemutaran film untuk penggantian roll film.
Area studio 2 bioskop Slipi Jaya

Satu lagi salah satu ciri khas bioskop Studio 21 yang masih melekat disini adalah pintu keluar studio yang langsung ke areal outdoor di rooftop mall Slipi Jaya. Belum diketahui apakah nantinya pintu keluar ini akan tetap digunakan dan nantinya akan dibuat tertutup, atau malah akan ditutup dan pintu keluar akan menggunakan pintu masuk studio. Namun salah satu yang menarik di rooftop Plaza Slipi Jaya ini adalah kita dapat memandang langsung deretan gedung pencakar langit di daerah Taman Anggrek. Sebuah pemandangan perkotaan yang sebenarnya akan sangat menarik jika bisa dikombinasikan dengan sebuah garden cafe. Sebelumnya CGV Blitz sempat akan membuat areal sejenis Garden Cafe ini pada cabang bioskop mereka di Sahid JWalk Yogyakarta. Namun dengan alasan tertentu, rencana tersebut utung dilaksakan. Mungkin cabang CGV Blitz di Slipi Jaya ini adalah salah satu cabang yang cocok untuk diimplementasikannya rencana Garden Cafe milik CGV Blitz ini. Dengan nuansa vintagenya, nongkrong di garden cafe milik CGV Blitz mungkin akan menyajikan sesuatu yang berbeda bagi para moviegoers Jakarta.
Pemandangan dari areal bioskop di Plaza Slipi Jaya

You Might Also Like

1 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Blog orang kebanyakan hobi. Kalian bisa ngeliat info tentang #Kereta, #Bioskop, #reviewFilm, #kapalLaut, sama #Bis disini. So, enjoy my blog!